Cara Memilih Laptop Gaming Yang Benar Bagi Para Gamers

Laptop gaming adalah bagian tak terpisahkan bagi para gamers, sehingga cara memilih laptop gaming yang benar sangat penting untuk diperhatikan. Banyak aspek dari laptop khusus gaming yang harus diperhatikan agar laptop tersebut dapat digunakan untuk bermain game secara memuaskan. Pertama adalah dari segi baterainya. Daya tahan baterai laptop gaming kadang jadi masalah untuk para gamers. Laptop gaming yang spesifikasinya tinggi sudah pasti akan memiliki kinerja yang cukup berat. Kebanyakan baterainya hanya akan bertahan selama dua jam saja. Mesi demikian, laptop gaming yang baterainya besar akan tetap terasa boros saat digunakan untuk gaming.

 

Baterai laptop sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu removable atau bisa dilepas serta non removable atau tidak bisa dilepas. Cara memilih laptop gaming yang benar adalah dengan memilih laptop yang baterainya mudah dilepas. Ini agar baterai dapat dengan mudah diganti apabila rusak. Selanjutnya, tips memilih laptop gaming yang lain adalah dengan melihat resolusi layar. Resolusi layar untuk laptop khusus gaming minimalnya ialah FHD 1920 x 1080. Sementara untuk ukuran layar idealnya adalah 15,6 inchi. Jika ingin pengalaman gaming yang lebih baik lagi, pilih yang layarnya 17,3 inchi. Semakin besar resolusi layar tentu akan semakin baik dan maksimal. Namun hal ini juga berhubungan dengan kualitas dari VGA yang digunakan.

 

Berikutnya perhatikan keyboard yang digunakan. Keyboard termasuk dalam aspek penting saat bermain game di laptop. Keyboard laptop gaming sekarang ini rata-rata sudah dilengkapi backlight sehingga akan mempermudah gamers dalam menekan keyboard bahkan dalam keadaan gelap. Pastikan juga laptop gaming yang dipilih memiliki Numpad agar dapat memudahkan dalam pengetikan angka secara cepat. Itu dia beberapa cara memilih laptop gaming yang benar. Perhatikan dengan baik tiap spesifikasi laptop dan pilih yang memang benar-benar sesuai untuk kebutuhan gaming. Laptop gaming tentunya akan berbeda dari laptop yang digunakan untuk kebutuhan komputasi harian. Harga dari laptop gaming memang rata-ratanya lebih tinggi dibanding laptop biasa yang digunakan sehari-hari.

Posted on Tags